Senin, 17 Desember 2012

Cerita tentang sel darah merah

Cerita Sel Darah Merah
Hai, aku sebutir sel darah merah. Aku lahir di sum-sum tulang merah. setelah dewasa, inti selku dihancurkan, itu berarti aku harus menyiapkan diri untuk pergi ke setiap sel-sel dalam tubuh manusia.
Aku dikirimnya melalui sebuah lubang semacam terowongan yang panjang yaitu "Pembuluh Darah" dan pergi ke daerah jantung dengan di temani pacarku yang bernama "Plasma".
Dalam perjalanan, plasma selalu merayuku dengan puisi-puisi buatannya. sepertinya, aku di buat terkagum-kagum olehnya.Sampai tak terasa perjalanan kita menuju daerah jantung sudah sampai.
Dan disinilah aku mulai menerima tugas pertamaku, yang sangat berat. yaitu pergi ke daerah paru-paru untuk mengambil oksigen. tak ada kendaraan satupun yang melintas disini.
Aku hampir putus asa. tapi plasma selalu menyemangatiku. Dan dia bersedia menggendong aku untuk mengambil oksigen itu.
Dari paru-paru aku teringat amanah untuk pergi mengantarkan sebuah gerobak yang didalamnya berisi oksigen yang di ikat hemoglobin yang harus aku antarkan ke berbagai daerah-daerah penting diantaranya: daerah Hati, Ginjal, Usus, Kaki, Lengan, Tenggorokkan dan Otak. sebelum aku kembali ke Jantung lagi nanti.
Tak apa aku lelah dan tak berdaya, karena semua ini kulakukan demi tubuh manusia. aku rela mati untuknya...
Sebelum ajalku tiba, aku berpamitan kepada sel-sel tubuh yang lainnya. Dan aku berlari ke suatu arah, dari arah yang berlawanan.Datang lagi sel darah merah yang baru. dengan segera mereka menggantikan posisiku yang akan pergi dan sudah menua ini, lalu aku di kirim ke sebuah hati dan limfa untuk di rombak dan di produksa kembali untuk menjadi zat-zat yang baru (Empedu).

Beginilah akhir ceritaku.........................


Tidak ada komentar:

Posting Komentar